Ads

Upah Minimum Kabupaten Cirebon Naik Awal Tahun 2013

Posted By: Admin - 01.40
Upah Minimum Kabupaten Cirebon
Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan sudah mengeluarkan keputusan tentang upah minimum kabupaten (UMK) Cirebon. Dalam surat itu ditetapkan bahwa UMK tahun 2013 sebesar Rp1.081.300 per bulan, terhitung mulai 1 Januari 2013.
Bupati Cirebon Drs H Dedi Supardi MM melalui Plh Kadisnakertrans Kabupaten Cirebon Drs Erus Rusmana MSi mengatakan, setiap perusahaan diwajibkan melaksanakan ketentuan UMK tersebut. “Semua perusahaan berskala regional, nasional dan internasional di Kabupaten Cirebon harus mengikuti ketetapan UMK dalam menggaji karyawannya,” tuturnya.
Disebutkan, UMK wajib diberikan kepada pekerja yang mempunyai masa kerja kurang dari satu tahun yang berstatus tetap, tidak tetap dan dalam masa percobaan. Bagi perusahaan yang telah memberikan upah lebih tinggi dari ketentuan UMK Cirebon tahun 2013, tidak dibenarkan untuk mengurangi atau menurunkan upah pekerjanya sesuai dengan ketentuan Undang-undang yang berlaku.
Sementara bagi pekerja yang menerima upah lebih tinggi dari UMK yang sudah ditetapkan, maka peninjauan upah dilakukan sebagaimana ditetapkan dalam perjanjian kerja atau peraturan perusahaan atau perjanjian kerja bersama. “Kalau ada perusahaan yang berani menurunkan upah pekerjanya, akan diberi sanksi sesuai dengan ketentuan Undang-undang yang berlaku,” sebutnya kepada Radar.
Lebih lanjut dikatakan, jika ada perusahaan yang tidak mampu melaksanakan UMK Cirebon tahun 2013, dapat mengajukan penangguhan upah minimum kepada Gubernur Jawa Barat melalui Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, paling lambat 10 hari sebelum berlakunya keputusan UMK tersebut. Namun, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Di antaranya, selama permohonan penangguhan masih dalam proses penyelesaian, perusahaan yang bersangkutan membayar upah yang biasa diterima pekerja. Jika permohonan itu ditolak, pengusaha diwajibkan membayar upah kepada pekerja sebesar UMK Cirebon tahun 2013, terhitung per 1 Januari 2013.
Begitu juga jika permohonan penangguhan disetujui, pengusaha diwajibkan membayar upah sesuai dengan yang tercantum dalam persetujuan UMK Cirebon tahun 2013. (jun)

Sumber : Radar Cirebon

About Admin

Hi, I am Achmad Fauzi Ghazali. A webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of geeks and professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

4 komentar:

  1. postingan ini sangat menarik serta enak dibaca, saya berharap bisa berkunjung lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Hapus
  2. Anonim4/03/2013

    lah gaji honor penda kapan naiknya?

    BalasHapus
  3. Saya harapkan pengguna blogger cirebon bisa bergabung dan mempersatukan blogger cirebon https://www.facebook.com/groups/606053102740538/

    BalasHapus

© 2015 - Designed by: Templatezy | Modified by: AuraQu Webmaster |Distributed By Gooyaabi Templates