My Blackberry Girlfriend - Kisah Nyata yang mengharukan

Written By Achmad Fauzi on 19 Februari 2011 | 2/19/2011 04:27:00 PM

Awalnya kisah ini dimuat oleh seorang sahabat untuk saya, ketika itu kisah ini diposting lewat facebook saya. Tidak disangka kisah curhat Martin yang berkisah tentang kehilangan kekasihnya gara-gara Blackberry begitu menyentuh banyak orang. Hebatnya lagi banyak teman-teman pembaca yang akhirnya memutuskan untuk mencari keberadaan Angel, kekasih Martin yang menghilang begitu saja. Kisah ini sempat menjadi fenomenal di forum-forum bahkan di kompas sudah dibaca lebih dari 98000 orang hanya dalam dua pekan.

Bagaimana bisa Martin begitu sedih kehilangan kekasihnya, Silakan anda Baca sendiri.

Oh ya, melihat antusias yang begitu tinggi dari pembaca-pembaca dunia maya. Maka awal bulan Desember, Kisah Martin ini akan dijadikan buku Novel dengan judul yang sama. Hebatnya lagi, kisah pencarian Martin mengundang banyak musisi untuk bersimpatik dengan menyumbangkan lagu-lagu dalam novel martin. Musisi-musisi yang begitu antusias itu antara lain, Sherina, Ungu, ST12 dan beberapa musisi lain yang disertakan dalam Cd Soundtrack novel ini.

Jadi novel ini menjadi sejarah pertama di Indonesia yang lagunya diisi oleh musisi-musisi besar dan kondang. Hati saya begitu terharu melihat banyaknya dukungan agar novel ini diluncurkan, jadi buat yang sudah menunggu-nunggu sabar ya, awal desember ini saya jamin pasti kalian bisa melihatnya di tokoh-tokoh buku kesayangan kalian.

Untuk wikimu, berikut ini adalah kisah curhatan Martin yang saya persembahkan untuk kalian. setelah membaca ini silakan kalian nilai sendiri.. hehehehe

MY BLACKBERRY GIRLFRIEND- EDISI CERPEN.

Nama gua Martin, begitu panggilan teman-teman gua singkatnya. Padahal nama panjang gua Martin Gunawan. Umur gua 23 tahun saat ini, gua berbagi kisah yang ga akan pernah gua lupakan kepada semua orang yang pernah merasakan jatuh cinta. Gua menyebutnya "My Blackberry Girlfriends." Semua bermula dari saat ngetrendnya handphone Blackberry yang membius semua teman-teman gua, walau harganya selangit tiba-tiba handphone asal Kanada itu langsung jadi trend yang akhirnya membuat gua pun ikut-ikutan ngejual nokia 9500 gua.

Blackberry atau singkatnya BB memang handphone keajaiban. Seorang temen menawarkan gua untuk membeli BB yang second. Karena harganya masih selangit dan ternyata juga BB itu masih baru, karena orang yang makai mau ganti, akhirnya gua beli BB itu sebagai hendphone kesayangan gua. Sejak hari pertama makai BB, gua selalu promosikan no pin gua kesemua teman-teman gua yang makai dan setiap harinya kerjapun gua jadi kayak orang bloon karena selalu ngecek BB gua.

Suatu hari, secara ga sengaja sebuah no pinBB asing nge-add di BB gua. Gua terima permintaan itu, tapi tidak pernah bertanya siapa pemilik no pin itu karena gua gengsi. Hingga suatu malam saat gua pulang kerja sedang asyik berbaring, jam 10 malam di messenger gua muncul pesan dari pin asing itu. Isinya singkat.

“ Gua tunggu lu di Kafe Top. Cepetan kalau ga datang gua bakal marah besar?”

Karena bingung gua balik nanya.

“ Maaf ini siapa?”

“ Gua Angel. Lu cepetan datang kalau ga gua bakal bunuh diri..”

Setelah gua cerna dan gua pikir-pikir, gua baru inget ini mungkin Angel teman gua waktu SMA. Akhirnya gua pun ngebut dengan motor gua menuju kafe Top yang memang ga terlalu jauh dari rumah gua. Gua coba datangin tuh Kafe dan akhirnya gua sapa dia di BB dan dia bilang di meja 13. Akhirnya gua datang sambil bengong-bengong sebab gua ga kenal siapa sosok gadis.

Dimejanya uda penuh dengan minuman alcohol, dia natap gua seperti ingin makan gua aja.

“ Kenapa lu yang muncul?” tanya dia.

“ Sorry kan lu yang suruh gua kesini..”

“ Gua tuh mau ketemu Fendy.. bukan lu, lu ini siapa dia?”

“ Gua martin.. gua ga tau siapa Fendy. Gua pikir lu manggil gua di- BB buat ketemu gua..”

Mukanya langsung merah, terus dia natap gua.

“ Panggil Fendy kalau ga gua marah..”

Gua jadi bingung lalu gua bilang..” Sumpah gua ga kenal sama Fendy..”

“ Ga mau tau.. kalau ga gua teriak neh..”

Lama-lama gua pikir gadis ini gila juga, akhirnya gua tinggalin dia aja. Tiba-tiba dia narik tangan gua, narik gua gitu aja keluar pintu kafe. Gua bengong, jalan dia uda kayak mabok.

“ Aduh kenapa sih? Gua bener-bener ga kenal Fendy.. serius !”

Rambutnya yang panjang nyaris nutupin semua mukanya karena terlalu mabok, lalu dia rapikan dengan tangannya, security mulai berdatangan..

“ Kenapa mas..”

“ Mas gua ga tau siapa dia.. tiba-tiba dia kayak gini..”

Security itu liatin dia lalu gadis itu berkata singkat sama bapak itu.

“ Gua hamil.. tanggung jawab..” ujar Angel langsung pingsan.

Security itu ngeliatin gua, seolah-olah gua yang hamilin dia. Mau gua tinggal rasanya ga tega juga karena pihak Kafe juga taunya gua orang terakhir yang kenal dia, akhirnya gua bawa dia keluar dengan membayar semua biaya minuman dia yang ngecekek kantong gua.. nasib-nasib..

Dengan motor gua bawa, gua bingung mau turunin dia kemana. Akhirnya kepikiran juga buat liatin dompet dia, buat ngecek KTP dia, kali-kali aja ada alamat. Tiba-tiba saat gua coba ambil dompet dia, sebuah tamparan tepat di wajah gua. Anjritt. Sakit banget.. dengan santainya dia bilang

“ Lu mau ngambil dompet gua.. lu maling ya..!”

“ Bukan.. gua mau tau alamat lu..!”

“ Ahh alasan, lu pasti maling…”

Karena gua takut digebukin massa, dia teriak-teriak, akhirnya gua tinggalin dia aja di depan halte sendirian. Ngebut dengan motor gua kabur dari gadis aneh yang pernah gua temuin malam ini. Sepulang dari rumah gua langsung berdoa sama Tuhan, sebab apa jadinya kalau gua digebukin massa gara-gara tuh gadis. Akhirnya gua deleted juga dia punya pin dari BB gua, besoknya gua terbangun dan gua dapat kerjaan sebagai SPB sebuah produk mobil bermerek, lumayan buat nambah-nambah uang jajan seorang pengangguran.

***

Gua emang cowok paling hoki sedunia. Dalam tiga hari gua udah bisa ngejual mobil sebanyak 20 biji, lumayan buat bonus isi pulsa hehehe. Tapi celaka 17 ketika tiba-tiba saat gua lagi pameran, tuh gadis mabok muncul sendirian ngeliat-ngeliat mobil. Dalam hati gua, mungkin dia ga kenal gua, soalnya kan kemarin-kemarin dia mabuk. Gua sengaja tutup muka gua dengan brosur, dia dekatin gua sambil ngeliat mobil yang gua pegang, wajahnya cantik juga kalau ga lagi mabok. Gua heran kok cewek secantik ini bisa hamil sih sama orang ga jelas bernama Fendy itu.

“ Ini berapa harganya..?”, tanya dia sama gua

“ Ehm…”, jawab gua parno takut dia inget muka gua.

“ Yee. Ditanya diem aja. Mau beli neh gua.. “, ujar dia sinis. Gua pikir ini gadis mabok kaga mabok bengis amet.

“ Sekitar 200 juta .. “, ujar gua pelan dan dia memperhatikan muka gua.

“ Ngapain nutupin muka pake brosur gitu..?”, tanya dia.

“ Oh.. Gapapa.. lagi batuk maklum lagi banyak flu burung, takut nular..”

Tuhan masih sayang gua, akhirnya dia pergi, setelah bosen liatin itu mobil. Gua narik nafas lega, apa jadinya kalau dia teriak tiba-tiba ditengah-tengah pameran. Gua pun duduk di meja kasir untuk beristirahat dan tiba-tiba dia ada disamping gua. Anjrit.. Gua shock banget.. tiba-tiba dia langsung duduk gitu aja kayak hantu.

“ Gua kok rasanya pernah liat lo ya?”, tanya dia.

“ Salah orang kali.. muka gua kan pasaran..”

“ Ah.. Gua yakin banget!! Nama lo sapa?”

“ Nama gua.. ehm.. Alex..”

Dia natap gua dari ujung rambut sampai kaki. Tiba-tiba dia pergi gitu aja, terima kasih Tuhan, ujar gua dalam hati. Akhirnya gua kembali kerja dengan damai, sampai tiba-tiba teman gua kasih tau gua ada amplop dari pelanggan. Gua pikir itu hadiah tips dengan senang hati gua buka dan ternyata isinya hanya pesan.

“ Gua tunggu loe di Food Court atas sekarang.. waktu lu 20 menit kalau ga sampai, jangan salahin gua kalau polisi yang jemput loe..., Angel.”

Mati gua, lemes kaki gua pas baca pesan itu. Dia nyadar juga cowok yang kemarin, akhirnya gua pun dengan berat hati nemuin dia. Gua harap, dia bisa jelas apa yang terjadi semalam. Ketika gua duduk dia lagi minum es campur. Gua duduk menghadap dengannya, dia langsung nyapa gua

“ Berapa Pin BB lu..?

“ Gua?,“ tanya gua. “Iya siapa lagi?”

“ BB22000..”, jawab gua dan dia langsung add pin BB gua.

“ Mulai besok setiap gua perlu lu, lu harus siap siaga. Jangan sekali-sekali lu hapus pin bb gua dari BB lu atau lu siap-siap masuk penjara..”

“ Sorry Angel.. lu salah paham. Waktu itu gua cuma maksud ngaterin lu pulang. Serius ga ada minat copet..”

“ Gua ga peduli, banyak saksi di tempat.. mau pake pengacara ruhut sitompul pun gua siap ladenin lu..”

“ Astaga…”

“ Ya udah gua mau pulang.. inget kalau BB gua panggil siap-siap aja lu “

Dia pergi gitu aja tanpa ember-ember sedikit pun, dalam hati gua berkata nasib gua sial amat ya gara-gara punya BB ini.

Dia kembali lagi dan gua pikir dia udah percaya sama apa yang gua omongin, eh ternyata..

“ Sekalian bayarin es campurnya..”

Nasib—nasib..

***

Kalau gua ceritain penderitaan gua setelah dia nge-add pinnya di BB gua, gua pasti bisa habisin semua halaman curhat gua ini. Tiap hari dia selalu minta gua jadi supir dia buat jalan-jalan kemana aja dia mau. Kalau dia belanja, dia selalu minta gua yang angkat barang-barang dia. Kalau dia ke salon gua harus temenin dia. Untungnya dia ga minta gua yang bayarin. Karena gua cuma punya motor akhirnya dia suruh gua jadi supir dia. Sumpah mati selama gua jalan sama dia, gua ga pernah tau siapa dia, background dia pun masih rahasia banget.

Gara-gara dia, gua jadi ga kerja sama sekali dan itu berjalan selama 3 minggu berturut-turut. Suatu hari dia tiba-tiba minta gua untuk nemenin ke Pantai mutiara. Gua yang lagi asyik-asyiknya nonton DVD, mau ga mau, harus samperin dia tempat biasa buat anterin dia. Gua diam aja dibelakang dia saat dia duduk dipantai sambil memperhatikan sunset. Dia cantik banget tapi sikapnya bikin gua ilfeel, begonya lagi kenapa gua jadi cowok bego amet mau disuruh-suruh sama dia.

“ Eh Martin.. sini loh..”, perintah dia.

“ Napa lagi..”, tanya gua lemes.

“ Lu uda punya pacar..?”

“ Belum. Emang kenapa?”

“ Oh pantesan lu punya waktu banyak buat gua..”

Pingin gua cemplungin ke air waktu dia jawab gitu, ga nyadar gara-gara dia gua jadi sibuk.

“ Lu sendiri..?”

“ Sejak kapan lu punya hak untuk bertanya siapa gua? Bukannya sejak awal gua bilang lu ga boleh bertanya sama gua..”

“ Ya nanya aja kali, abis lu kan nanya gua..”

“ Menurut lu gua tampangnya seperti punya atau ga?”

“ Kayanya sih banyak..”, dalam hati gua mah, mana ada mau cewek kayak gini egois.

“ Sok tau lu..”, jawab dia gua hanya senyum-senyum

“ Gua ga punya pacar.. tapi gua lagi cari pacar..”

“ Terus udah dapat..?”, tanya gua dan dia hanya ngangguk kepala bertanda "YA."

“ Lalu kemana dia.. kok ga ngaterin lu aja..?”

“ Lu mau gua gaplok ya.. yang lagi ngaterin gua sekarang kan pacar gua..!”

Gua jadi tiba-tiba merasa bloon dan tanya ulang.

“ Maksudnya gimana.. ga ngerti gua..!”

Dia geplek kepala gua sambil bilang..,” Lu pacar gua .. tolol”

Astaganaga.. sejak kapan gua jadi pacar dia, dalam mimpi pun gua ga berharap punya pacar kayak dia.

“ Lah sejak kapan .. kok gua ga tau..”

“ Lu mau masuk penjara atau mau jadi pacar gua..”

Dan sejak saat itu Angel menobatkan gua jadi pacar dia dengan egoisnya. Penderitaan gua terus berjalan, dia ga memperlakukan gua sebagai pacar. Gua seperti supir atau pembantunya aja. Suatu hari dia sakit dan minta gua ke apartement dia. Dan seperti biasa dia ga pernah nelepon gua untuk minta tolong selalu pake BB untuk nyapa gua dan perintah gua. Dengan berat hati gua pun ke tempat dia, baru kali ini gua ke apartement dia dan dia lagi sakit

“ Lama amat sih.. “

“Yaila Jakarta kan macet..”

“ Alasan lu banyak lah..”

“ Kok lu sakit masih galak aja sih…”, dia terdiam.

“ Sakit apa sih?”, tanya gua..

“ Perut gua sakit… ,sepertinya anak gua mau lahiran..”

“ Hah.. yakin loh. Terus gua mesti gimana..!”, tanya gua dan dia bilang “ Bawa gua ke rumah sakit!”

Akhirnya gua pun bawa dia ke rumah sakit. Dokter bilang dia emang sedang hamil 6 bulan dan gua dikira suaminya. Dalam hati gua baru nyadar kenapa dia jadi egois gitu, gua rasa dia punya beban yang berat dalam hidupnya sebab dia hamil tanpa suami. Akhirnya gua mencoba bersikap menerima dia dalam hidup gua sebagai sahabat. Gua jadi prihatin, dia hidup sendirian. Dia cerita kalau orang tuanya uda meninggal dengan mendadak karena kecelakaan pesawat. Saat gua tanya dimana bapak si jabang bayi.

“ Gua ga tau.. namanya Fendy.. dia yang punya BB yang lu pake.. orangnya udah hilang..”

“ Jadi anak ini bakal ga punya ayah dong..”

“ Lu lah yang jadi ayahnya…”

“ Gua belum siap jadi bapak..”

“ Itu takdir lu…”

Iya, Angel memang benar gua adalah takdir dia. Walaupun dia orang yang egois dan galak, sebenarnya dia itu baik. Gua bisa rasain dia hanya stress sama hidup dia. Gua akhirnya selalu menjaga dia setiap bulan, hingga suatu ketika saat gua lagi dikamar. Seorang teman gua datang, dia orang yang menjual BB ini ke gua. Gua jadi mau tau siapa orang yang disebut Fendy oleh Angel.

Ketika gua datang dan nemuin dia, betapa marahnya gua ketika dia bilang.

“ Angel cewek murahan, gua berhubungan sama dia karena suka sama suka, jangan bilang itu anak gua.. bisa aja anak orang lain..”

Gua hajar itu orang sambil meninggalkan laki-laki berengsek itu. Hari ini tidak seperti biasanya Angel ga BB gua, gua pun BB dia untuk pertama kalinya.

“ Tumben lu BB gua duluan..”, tanya Angel.

“ Cuma merasa aneh aja lu ga ada perintah hari ini..”

“Sorry selama ini membuat lu selalu merasa sibuk.” Kata sorry pertama dalam sejarah gua kenal dia.

“ Gapapa gua senang kok jalanin semua ini..!”

“ Martin.. apa impian lu dalam hidup?”

“ Impian gua dalam hidup, jadi orang sukses dan punya keluarga bahagia..”

“ Hm.. kalau gitu, lu ga bahagia dong sekarang..”

“ Ga terlalu.”

“ Ya udah kalau gitu ntar malam lu datang ke apartement gua , gua mau makan malam sama lu..”

“ Waduh.. serius lu..!”

“ Kalau jam 7 lu ga datang, gua bakal suruh polisi jemput lu..”, ujar Angel yang galaknya keluar.

Gua begitu bahagia ketika datang dia masak untuk pertama kalinya buat gua, terang aja dia jago masak. Dulu kan dia kuliah di UPH jurusan pariwisata dan masak-masak. Malam itu berbeda dengan hari lainnya, dia begitu hangat dan cantik. Dia memberikan pancaran kebahagiaan dari wajahnya, gua juga begitu terkesan dengan semua yang ia lakukan malam ini dengan makan malamnya. Lalu gua bertanya..

“ Angel, apa imipian lu dalam hidup?”

“ Berjumpa dengan orang seperti lu dalam hidup gua..”

“ Oh ya! Terima kasih..”

“So.. Sekarang lu bahagia..!”

“ Gua bahagia..”

Dalam hati gua, tapi gua sensara.

“ Gua berharap kelak gua bisa wujudkan impian lu, seperti lu mewujudkan impian gua, berjumpa dengan orang seperti lu..”

“ Waduh jangan bikin gua GR dong.. ada ada aja..”

Malam itu pun berakhir, entah mengapa sejak malam itu Angel ga pernah lagi panggi gua di BB. Saat gua panggil pun dia ga jawab. Gua ga tau nomor telepon dia karena selama ini selalu pake BB. Gua pun berinisiatif ke Apartement dia, tapi ga ada yang buka pintu. Gua merasa kehilangan besar dalam hidup gua, apalagi gua tau sebentar lagi dia akan ngelahirin anak.

Gua bersedih hati sampai detik ini pun gua ga menemukan dia. Gua sadar, gua menderita selama ini karena selalu jadi babu dia, tapi dibalik penderitaan itu gua sejujurnya merasa senang bisa mengenal Angel. Dia gadis yang kuat. Walaupun mesti menerima kenyataan pahit dalam hidupnya setelah orang tuanya meninggal karena kecelakaan dan hamil tanpa suami.

Suatu ketika gua mendapat pesan terakhir dari dia yang bilang ke gua,

I have baby in my life and the name its Martin..

Tapi sayang, gua ga pernah lagi tau dia dimana.

Dan gua hanya bilang dia sebagai "MY BLACKBERRY GIRLFRIEND" dan saat ini gua pun menciptakan sebuah lagu untuknya. Semoga ketika dia mendengar lagu ini dia tau kalau gua begitu bahagia mengenal dia.

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT DIBAWAH



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Blog Inspirasi
 

Selamat Datang

Selamat datang di Blog Inspirasi - saya senang Anda berada di sini, dan berharap Anda sering datang kembali. Silakan berselancar di sini dan membaca lebih lanjut tentang artikel menarik yang saya susun. Ada banyak hal tentang kami, Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik.Selengkapnya tentang kami

Sepintas Tentang Blog Madro99

Nama saya Achmad Fauzi, Saya seorang Pedagang Online, blogger, teknisi Komputer. Spesialisasi pada Blogger blogs dan Segudang Keahlian saya miliki. Kunjungi juga Blog saya yang lainnya.Terima Kasih

Info